Monday, December 7, 2015

Tiga Dasawarsa kemudian bersua Sahabat Lama di Monas.



Tiga Dasawarsa kemudian bersua Sahabat Lama di Monas.
Karya :  Haryanto Soerkardi


Kangen … rindu….akhirnya…

Ya.. !  itulah sebentuk euphoria warga Kenso2’83  saat berjumpa di Monas.  Saya dapat merasakan bagaimana hebohnya  suasana.

Peristiwa itu, tak pelak menyeret saya untuk mengingat kembali saat kali pertama saya berjumpa dengan teman - teman semasa SMP pada acara reuni perdana Kenso2’83 di Jambi Desember 2012 silam. Ya… saat itu menjadi moment titik balik keberadaan Kenso2’83.

Pada mau tahu kan bagaimana dan apa saja yang terjadi di Monas ?  adalah "Oma" Tien Hartini  menceritakan pengalaman nya  saat pertama kali berjumpa sahabat lamanya ! Bagaimana hebohnya Yuk kita simak...

         Pelukan Kenso2’83, “ tidak lakang dek paneh , tidak lapuk dek hujan”.

Siang itu dengan menggunakan Citilink  aku mendarat di soetta Provinsi Banten, dahulu Jakarta. Hiruk pikuknya Jakarta membangunkan ku dari pikiran “mengeluh manja”.  Benar kata orang, Jakarta itu memang kejam !, tapi,   nyatanya bagi ku betapa indahnya Jakarta,  jika kita nikmati dengan enjoy, jalankan saja rutinitas bagaikan air mengalir.

Ya..! Monas,  monument yang merupakan  icon Jakarta jadi saksi bisu. “ Pelukan ku yang erat,  berat rasanya untuk dilepaskan begitu rindunya bersua dengan sahabat lama ku   yang sudah lebih  dari tiga dasawarsa   tak bertemu. 

“ Mata ku berkaca-kaca, tak terasa tetetas air membasahi pipi. Oh,  ternyata aku menangis,  gembira , bibir gementar , sulit berucap , begitu terharunya…” 

Masih “terngiang” di benak ku, se masa SMP dulu, ada anak baru,  pindahan dari Jambi . Ya..!  Wiwik Satriani nama nya.. , anak  nya pintar, pendiam, sedikit pemalu namun suka gaul. Ujar Oma 

Pertemuan ini sudah lama aku idam-idamkan, sejak mendapat kabar ada “sanak famili ” akan merayakan pesta pernikahan anaknya di Jakarta, sejak itu lah, ku “canangkan” di bathin ku, aku akan  menghadiri undangan itu sekaligus  bersilaturahmi dg “konco-konco” lama ku di Jakarta.

Selanjutnya, kami bercengkrama, saling bercerita menanyakan keadaan keluarga, bahkan bernostalgia bercerita  masa-masa indah waktu masih sekolah di SMP 2 Sungai Penuh dulu. 

Pertemuan di Monas tidak hanya dengan Wiwik saja, ada juga  Sahabat  “Kenso2’83”Jakarta lainnya,   Yunelva, “Etek Banun” Yusni dan Murdiana, dengan meraka ini, aku sdh sering berjumpa. 

Di Monas kami sempatkan berfoto bareng, ber-selvi ria, dengan latar belakang keindahan Ibu kota .

                  Lima bidadari Kenso2’83

No comments:

Post a Comment